belalang

Kamis, 07 September 2017

MANFAAT BUAH LEMON BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Lemon adalah buah yang sangat umum dan mudah didapatkan dipasaran. Sebagian besar dari kita cinta menggunakan jeruk lemon untuk jus yang menyegarkan pada saat cuaca terik disiang hari. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa buah yang masam ini memiliki sejumlah manfaat gizi, dan dapat digunakan untuk banyak keperluan lain.

Pohon lemon awalnya diketahui berasal dari Asia, dengan warna buah biasanya kehijauan atau kuning. Jus Lemon sering dimanfaatkan untuk membuat minuman jus sari limun atau minuman lemon lainnya. Selain mengandung 6% asam sitrat yang membuat rasa asam, buah ini juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin b3, vitamin b1 dan b2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, gula, karbohidrat, serat, lemak dan protein.

1.mempromosikan hidrasi

Menurut Dewan Makanan dan Gizi, asupan referensi diet untuk air adalah 91 sampai 125 ounce. Ini termasuk air dari makanan dan minuman. Air adalah minuman terbaik untuk hidrasi, namun beberapa orang tidak menyukai rasanya sendiri. Menambahkan lemon meningkatkan rasa air, yang dapat membantu Anda minum lebih banyak.

2.sumber vitamin C yang baik.

Buah jeruk seperti lemon tinggi vitamin C, yang merupakan antioksidan utama yang membantu melindungi sel dari radikal bebas yang merusak.Vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke, dan menurunkan tekanan darah. Penelitian yang dip ublikasikan di Stroke menunjukkan bahwa orang dengan kadar vitamin C rendah, terutama pria gemuk dengan tekanan darah tinggi, memiliki risiko stroke lebih tinggi. Vitamin C juga dapat membantu mencegah atau membatasi durasi flu biasa pada beberapa orang, walaupun penelitian saling bertentangan. Sementara lemon tidak mencantumkan daftar buah sitrus tinggi vitamin C, mereka tetap menjadi sumber yang baik. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, 1/4 cangkir jus lemon mentah menyediakan sekitar 23,6 gram vitamin C. Itu lebih dari 30 persen dari tunjangan harian yang disarankan.

3.meningkatkan kualitas kulit Anda

Vitamin C yang ditemukan di lemon dapat membantu mengurangi kerutan kulit. Sebuah studi yang dipublikasikan di American Society for Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki risiko lebih sedikit terkena kulit keriput dan kering.Bagaimana air memperbaiki kulit kontroversial, tapi satu hal yang pasti. Jika kulit Anda kehilangan kelembaban, kulit menjadi kering dan keriput. Apakah lebih baik mengoleskan pelembab ke kulit atau minum lebih banyak air tidak jelas, namun UW Health merekomendasikan minum setidaknya delapan gelas air setiap hari agar tetap terhidrasi dan membersihkan kulit dari racun.

4.mendukung penurunan berat badan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ditemukan di lemon mengurangi berat badan secara signifikan yang disebabkan oleh diet tinggi lemak pada tikus. Selain itu, resistensi insulin membaik. Sementara hasil yang sama perlu dibuktikan pada manusia, bukti anekdotal kuat bahwa air lemon mendukung penurunan berat badan. Apakah ini karena adanya peningkatan asupan air dan kepenuhan atau lemon tetap harus dilihat.

5.membantu pencernaan

Beberapa orang meminum air lemon sebagai obat pencahar pagi setiap hari untuk mencegah sembelit. Minum air lemon hangat atau panas saat Anda bangun mungkin bisa membantu sistem pencernaan Anda bergerak. Obat Ayurvedic percaya bahwa rasa asam lemon membantu merangsang "agni" Anda. Di Ayurveda, lompatan agni yang kuat - memulai sistem pencernaan, memungkinkan Anda mencerna makanan dengan mudah dan membantu mencegah penumpukan racun

6.menyegarkan napas

Pernahkah Anda menggosokkan lemon ke tangan Anda untuk menghilangkan bau busuk? Diperkirakan bisa menetralisir bau. Obat tradisional yang sama mungkin berlaku untuk bau mulut yang disebabkan oleh makan makanan dengan aroma yang kuat seperti bawang putih, bawang merah, atau ikan. Jaga agar nafas Anda lebih manis dengan meminum segelas air lemon sehabis makan dan hal pertama di pagi hari. Lemon dianggap merangsang air liur, dan air membantu mencegah mulut kering, yang menyebabkan bau mulut disebabkan oleh pertumbuhan bakteri berlebih.

7.membantu mencegah batu ginjal

Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah batu ginjal kalsium. UW Health merekomendasikan peningkatan asupan asam sitrat untuk mengurangi risiko mendapatkan batu kalsium baru. Minum air lemon tidak hanya membantu Anda mendapatkan lebih banyak asam sitrat, tapi juga air yang Anda butuhkan untuk mencegah batu. Memiliki 1/2 cangkir jus lemon menyediakan jumlah asam sitrat yang sama dengan yang Anda temukan pada varietas resep.

Mungkin itu saja yang bisa saya kasih tau mengenai manfaat buah melon bagi kesehatan semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan sekian dari sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu dipostingan berikutnya
  • Manfaat buah markisa bagi kesehatan
  • Manfaat buah kakao bagi kesehatan
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar